You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya
Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya

Kec. Banjar Agung, Kab. Tulang Bawang, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Pelayanan SMART Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kec. Banjar Agung, Kab. Tulang Bawang, Prov. Lampung

PEMBUKAAN PELAKSANAAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR SE KECAMATAN BANJAR AGUNG DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM SMART VILLAGE PROVINSI LAMPUNG

Administrator 22 Mei 2024 Dibaca 349 Kali
PEMBUKAAN PELAKSANAAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR SE KECAMATAN BANJAR AGUNG DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM SMART VILLAGE PROVINSI LAMPUNG

dwiwargatunggaljaya.id // 22/05/2024 sebelas desa dari kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Banwang mengikuti kegiatan implementasi Smart Village yang diadakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes). Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Kabupaten Tulang Bawang serta Camat Banjar Agung Bapak Sutikno, S.IP.,M.IP. di Balai Pemdes Natar Lampung.

Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya adalah salah satu locus smart village , diantara 15 desa yang ada di Kabupaten Tulang Bawang akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari pelayanan publik hingga pengembangan ekonomi lokal  Program ini didukung penuh oleh Kepala Kampung Bapak Sumarsono.

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi. Melalui Smart Village, sehingga bisa terintegrasi dengan Kecamatan Kabupaten ataupun Provinsi untuk mempermudah Pemerintah mendapatkan satu data.

Kegiatan Bimtek  Smart Village ini mencakup serangkaian workshop, pelatihan, serta diskusi antara berbagai stakeholder untuk merumuskan strategi dan langkah-langkah konkrit sesuai  visi misi Lampung Berjaya salah satunya adalah Smart Village atau Desa Cerdas Sebagai langkah mengidentifikasi dan advokasi  tepat guna berbasis digital.

Dengan semangat bersama Pemerintah Provinsi Kecamatan dan kampung mewujudkan pembangunan yang inklusif, berkelanjutan, dan berbasis teknologi. Program implementasi Smart Village bukan hanya sekadar langkah menuju modernitas, tetapi juga merupakan wujud nyata dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat.

*** admin dwt-jaya***

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image